Berita Terbaru!! :
Home » , » Perempuan Visioner, Miliki Potensi Sukses Karir dan Rumah Tangga

Perempuan Visioner, Miliki Potensi Sukses Karir dan Rumah Tangga

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 3 January 2013 | 17:28

Int
PROFESI-UNM.COM - Peran strategis seorang perempuan dalam keberhasilan pembangunan bangsa tak dapat dipisahkan secara integral dengan kontribusinya dalam kehidupan keluarga mereka. Peran Penting tersebut menjadi suatu alasan mengapa sosok ibu di Indonesia menjadi berharga. Demikian diungkapkan oleh Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI)  Pusat Marwah Daud Ibrahim saat menjadi pemateri seminar nasional dengan tema Personal Branding Perempuan di Gedung lantai 5 PPs UNM, Jalan Bonto Langkasan,(3/1).

Menurut Marwah, menjadi seorang perempuan memiliki sejumlah kelebihan yang tak dimiliki oleh seorang pria. Olehnya, jika ingin sukses pada karir dan rumah tangga seorang perempuan harus memiliki visioner yang besar. "Itu semua  bisa kita raih  dengan  memiliki visi yang terarah dan progresif," kata  Marwah dalam  presentasenya yang berjudul pemimpin perempuan yang berkarakter.

Selain menghadirkan Marwah Daud Ibrahim sebagai pembicara, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Penelitian Pemberdayaan Perempuan (P3P) UNM ini juga menghadirkan 6 pembicara lain. Diantaranya, ketua PSW Briwijaya Malang, Prof. Dr. Keppi Sukaesi, M.Si, Drs. Alwy Rahman selaku ketua LEPHAS UH sekaligus sebagai budayawan, kaukus Perempuan DPRD Andi Mariattang, Hj. Ida farida, dosen Psikologi UNM, dan Ketua Dharmawanita UNM Emy Arismunandar.

Menurut ketua panitia kegiatan Dr. Musdalia Mustadjar, M.Si, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan  hari ibu yang diperingati pada 22 Desember lalu. Kegiatan ini menghadirkan 6 narasumber yang mengupas tuntas persoalan perempuan.  Musdalia mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan terhadap jasa para ibu dalam kehidupan rumah tangga yang lebih dikenal dengan peran ibuisme yang berarti perempuan sebagai ibu, istri dan pengelola rumah tangga.

Lebih jauh, dosen Ilmu sosial ini menambahkan, kegiatan seminar ini juga memiliki  orientasi untuk   menumbuhkan pemahaman dan pengetahuan mengenai pentingnya mendorong partisipasi perempuan dalam segala bidang. "Utamanya untuk kesejahtraan bangsa kita kedepan," ujarnya. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap