Berita Terbaru!! :
Home » » Prodi Statistika Jadi Peserta Matriks

Prodi Statistika Jadi Peserta Matriks

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 7 November 2014 | 23:08

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA)
Universitas Negeri Makassar (UNM)
(Foto: Internet)
PROFESI-UNM.COM - Ada yang berbeda pada perhelatan Matematika Rileks (Matriks) yang digelar Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun ini. Prodi Statistika yang surat izin penyelenggaraannya telah keluar 10 Oktober lalu akan turut meramaikan kegiatan ini sebagai undangan.

Menurut Ketua Panitia Matriks, Andi Habrianto, turut sertanya prodi statistika menjadi peserta mungkin menjadi kesempatan yang pertama dan terakhir, karena SK-nya untuk menjadi Prodi di FMIPA telah keluar.

"Kami anggap peserta undangan, karena waktu itu prodi statistika masih termasuk dalam Jurusan Matematika. Mereka lalu mendaftar matriks sebelum SK sebagai prodi yang berdiri sendiri keluar. Ini juga menjadi yang pertama dan terakhir bagi statistika," ujar mahasiswa angkatan 2012 ini.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang mahasiswa prodi statistika, Ramy Akbar mengatakan bahwa pihaknya akan tetap berpartisipasi dalam matriks dan menerima segala konsekuensi yang akan mereka tanggung.

"Sudah terlanjur daftar kak, kontribusi juga sudah kami bayar. Kalau masalah izin dari Ketua Prodi, beliau juga sudah mengizinkan," ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Akbar ini juga menambahkan, untuk menghindari kecaman dari berbagai pihak, mereka akan tetap menerima segala keputusan dari panitia penyelenggara Matriks. Baik itu pembatalan atau mereka tetap dibiarkan ikut meramaikan Matriks.

"Kalau saya sih cari damai saja, toh kami prodi baru tidak boleh banyak maunya," tutupnya. (*)

*Reporter: Mentari Jati Pratiwi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap