Berita Terbaru!! :
Home » , » Jurusan Elektro “Ditinggalkan” Dosennya

Jurusan Elektro “Ditinggalkan” Dosennya

Admin by Unknown on Tuesday 1 January 2013 | 08:30

Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik. (David-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Berbeda dengan beberapa jurusan lainnya di UNM, jurusan Teknik Elektro, khususnya Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer (PTIK) mengalamisaat ini tengah mengalami kekurangan dosen. Hal tersebut diantaranya disebabkan oleh dosen yang pergi melanjutkan studi, dosen yang menjadi petinggi kampus maupun dosen yang sudah saatnya pensiun.

Lantaran menjadi kendala di jurusan Teknik Elektro, hal tersebut dibenarkan Alimuddin selaku Ketua jurusan Teknik Elektro. Ia mengungkapkan, jurusannya saat ini banyak kekurangan dosen-dosen mumpuni dikarenakan urusan-urusan yang memang tidak bbisa dihalang-halangi, baik itu akademik maupun perpindahan jabatan. “Iya, betul jurusan Elektro kekurangan pengajar, dikarenakan banyaknya dosen Elektro yang lanjut S3 dan kuota mahasiswa yang tiap tahun bertambah,” terangnya.

Untuk mengantisipasi terbengkalainya mata kuliah mahasiswanya, Alimuddin mengaku telah mempersiapkan dosen pengganti. “Kita biasanya memakai dosen dari jurusan lain yang punya kemampuan di bidang komputer, biasanya ambil di Elektronika,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Rian salah seorang mahasiswa PTIK mengaku kecewa dikarenakan  terkadang ada dosen mengajar tiga  mata kuliah sekaligus. "Bayangkan saja jika tiga mata kuliah dipegang oleh satu dosen. Dan hal itu bukan terjadi hanya pada satu kelas saja, tapi juga di beberapa kelas lain," terangnya.


*Reporter: Nurul Hidayah



Share this article :
1 Komentar
Tweet
Komentar

1 comment :