Berita Terbaru!! :
Home » , » Pasca Dicairkan, LK FBS Tetap Mandeg

Pasca Dicairkan, LK FBS Tetap Mandeg

Admin by Unknown on Monday 31 December 2012 | 20:11

(Foto: Fajrianto-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pasca dicairkan beberapa bulan lalu, Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM ternyata masih mengalami "pembekuan". Hal tersebut tampak jelas pada pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang masih vakuum semenjak ditunda Selasa (11/12) lalu.

Berselang tiga minggu pasca penundaan itu, tidak ada tanda-tanda kebangkitan BEM FBS. Imbasnya, beberapa LK-LK lainnya yang ada di FBS juga masih vakuum dari kegiatan organisasi.

Ketua Panitia Pemilihan Presiden BEM, Suwardi mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu perintah dari birokrasi FBS selaku pengambil kebijakan. Birokrasi FBS terkesan masih menghalang-halangi pengaktifan LK kembali. "Kita tidak bisa apa-apa kalau belum ada komando dari birokrasi," tuturnya.

Selain itu, dengan ditundanya pelaksanaan pemilihan tersebut mengakibatkan bergesernya jadwal tahapan pembentukan pengurus LK FBS UNM periode 2013-2014 yang telah disusun secara rapi. Jadwal pelantikan yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 3 Januari 2013 dipastikan akan diundur.

Perihal penundaan itu, Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan (PD III) FBS, Syukur Saud menjelaskan, masih banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk melaksanakan pemilihan Presiden BEM tersebut.  "Sebelumnya, kami akan melakukan rapat senat dan baru nanti menyampaikan keputusannya kepada panitia (Pilpres BEM, red)," tandasnya. (*)



*Reporter: Sulastri Khaer



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap