Berita Terbaru!! :
Home » , » KKN dan PPL Buka Pendaftaran

KKN dan PPL Buka Pendaftaran

Admin by Unknown on Thursday 27 December 2012 | 10:58

Mahasiswa sedang melakukan salah satu program kerja KKN. (ist)
PROFESI-UNM.COM - Angin segar bagi siapa saja mahasiswa yang ingin melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Praktek Lapangan (PPL) diawal tahun ini. Pasalnya, kedua program ini memberikan ruang sebebas-bebasnya bagi mahasiswa yang memenuhi syarat mengikuti keduanya.

Untuk PPL reguler, sudah mulai di buka pendaftaran sejak tanggal 18 Desember hingga 19 Januari nanti. “Kami sudah membuka pendaftaran tanggal 18 kemarin, dan pendaftarn terakhir tanggal 19 Januari. Pendaftrannya gratis,” tutur Aris Staf PPL UNM.

Sementara itu, untuk program pengabdian kepada masyarakat, seperti KKN menawarkan dua opsi. Ada KKN reguler dan KKN terpadu. Namun, untuk jadwal pendaftarannya, belum bisa dipastikan. Hal itu, dibenarkan ketua KKN, Rusyadi, hanya saja tahun ini rencananya tidak hanya memakai lokasi seperti tahun lalu. Ada rencana juga para peserta KKN di kirim ke Palopo. “Mungkin minggu ke-3 Januari, sudah mulai ada pendaftaran, tapi itu mau dirapatkan dulu,” ungkap Dosen Fakultas Teknik (FT) ini.

Muhammad Ardi, selaku ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), juga membenarkan perihal itu. Menurutnya, program ini buka untuk membantu bagi mahasiswa yang tidak sempat mengikuti program yang sama bulan Juli lalu. “Ini kan nanti pesertanya agak sedikit, tapi kita tetap membuka program KKN terpadu dan KKN regular, Insya Allah bulan Februari, program ini sudah berjalan,” tandasnya.

Sementara untuk pembayarannya, Ardi mengatakan akan ada perubahan dari besarnya dana yang digunakan tahun lalu. “Kalau dana yang kayak kemarin sudah tidak cukup untuk membiayai perjalanan mereka. Makanya kami akan rapatkan ulang,” tutupnya. (*)


*Sumber: Tabloid cetak



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap