Berita Terbaru!! :
Home » » Sarjana FT Bakal Peroleh Gelar Asing

Sarjana FT Bakal Peroleh Gelar Asing

Admin by Yasir Bakekok on Tuesday 20 November 2012 | 23:27

Universite de Bretagne-Sud (Int)

PROFESI-UNM.COM - Jika tidak ada aral melintang, mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam waktu dekat ini akan dapat memeroleh dua gelar sarjana sekaligus dari universitas yang berbeda. Gelar pertama diperoleh dari UNM dan gelar kedua diperoleh dari Universite de Bretagne-Sud, Perancis.
Itu setelah Dekan Fakultas Teknik Universite de Bretagne-Sud (UBS), Gilles Ausias bertandang ke UNM, Senin-Selasa (19-20/11). Ia juga telah mengunjungi FT untuk melihat penelitian dan peralatan yang digunakan di laboratorium FT UNM.
Hasilnya, UNM dan UBS akan menyepakati tiga kerja sama. Antara lain, Colaboration resource antara professor FT UNM dengan professor dari UBS, Dosen FT UNM dapat melanjutkan kuliah di UBS, dan world class program/join degree dimana mahasiswa program sarjana FT yang berkompeten bisa sambil kuliah di UBS hingga memeroleh dua gelas sarjana sekaligus dari UNM dan UBS. “Dananya disiapkan oleh UBS dan Dikti,” ungkap Husain Syam.
Dekan dua periode ini juga mengungkapkan, Gilles Ausias bahkan mengaku terkesan dengan penelitian dan peralatan laboratorium di FT. “Bahkan beliau (Gilles Ausias, Red) mengaku selama ini belum pernah menemukan hasil penelitian seperti di FT UNM yaitu rumput laut dan bio polimer,” ungkapnya.(*)

Reporter: Khairul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap