Berita Terbaru!! :
Home » , » Puncak Parade Seni Pentaskan Ragam Kesenian

Puncak Parade Seni Pentaskan Ragam Kesenian

Admin by Unknown on Friday 7 December 2012 | 23:30

Salah satu fire dance yang ditampilkan dalam puncak
Parade Seni. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kemeriahan parade Seni yang ditampilkan oleh Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Seni UNM berakhir malam ini, Jumat (7/12) di auditorium Amanagappa. Acara yang dihadiri langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) ini dimeriahkan oleh beberapa pertunjukan seni yang dibawakan oleh beberapa anggota UKM Seni. Beberapa diantaranya adalah pembacaan puisi, musik perkusi, dan tari-tarian.

Heri Tahir selaku PR III, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan seperti ini. Ia menghimbau setiap mahasiswa untuk tetap aktif berkreasi dengan masing-masing minat yang dimilikinya.  “Menyaksikan keindahan-keindahan seni seperti ini bisa mewujudkan ketenangan dan kesejukan dalam diri,” pujinya.

Menurut ketua panitia, parade Seni ini bertujuan untuk memperkenalkan kreativitas para pengelola UKM kepada para penikmat kesenian. Acara ini mendapat sambutan baik dari para undangan yang hadir. Salah satu pengunjung, Rizky mengaku sangat senang dengan penampilan-penampilan seni di atas panggung. “Saya paling suka musik perkusinya itu. Keren,” tuturnya gembira.

Malam puncak Parade Seni ini dikemas dalam nuansa-nuansa kesenian yang atraktif. Sama halnya dengan pagelaran-pagelaran seni lainnya, ruangan sengaja dibuat gelap dengan sesekali diterpa oleh cahaya lampu sorot di atas panggung. Penonton yang sebagian besar adalah mahasiswa duduk lesehan menyaksikan tiap seniman kampus yang mementaskan karyaanyaa. (*)


*Reporter: David Casidi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap