Berita Terbaru!! :
Home » » FEMA FIS Kecam UU PT

FEMA FIS Kecam UU PT

Admin by Yasir Bakekok on Wednesday 21 November 2012 | 23:01

Teatrikal Aksi Tuntut Pencabutan UU PT
(http://v-images2.antarafoto.com)
PROFESI-UNM.COM - Federasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FEMA FIS) menggelar aksi unjuk rasa di jalan AP. Pettarani, rabu (21/11) untuk menuntut pencabutan Undang-undang Perguruan Tinggi (UU PT). Selain membakar ban bekas, mereka juga menunjukkan aksi teatrikal kepada masyarakat pengguna jalan.

Dalam orasinya, koordinator lapangan, Irwan mengatakan mengecam UU PT yang mengakibatkan biaya pendidikan semakin mahal, komersialisasi merebak dan pendidikan telah berubah menjadi lahan bisnis. "Pengesahan UU PT semakin melegalkan proses privatisasi dan komersialisasi pendidikan," ungkapnya saat melakukan orasi.

Sementara itu, Presiden FEMA FIS, Budiman menyatakan ada banyak tuntutan yang menjadi modal mereka dalam melakukan aksi damai tersebut. "Kami dari FEMA FIS UNM menyatakan sikap untuk menuntut pencabutan UU PT, Penolakan DPP, BOP, dan segala bentuk pungutan liar dalam kampus di luar SPP," paparnya.

Selain itu, Budiman juga mengungkapkan mengecam segala bentuk kekerasan akademik di dalam kampus, menuntut sarana dan prasarana akademik yang memadai, serta meminta hak berekspresi dan berorganisasi bagi mahasiswa di kampus. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap