Berita Terbaru!! :
Home » » Matriks Digelar Lebih Unik

Matriks Digelar Lebih Unik

Admin by Unknown on Monday 12 November 2012 | 02:28

Enggrang, salah satu permainan baru yang
disisipkan dalam Matriks. (int)

PROFESI-UNM.COM - Pekan olahraga mahasiswa jurusan Matematika FMIPA UNM yang dikenal dengan nama Matematika Rileks (Matriks) yang mengangkat tema “Strong, Spirit, Smart, and Smile” menyelenggaraan cabang perlombaan baru. Ketua Panitia Matriks, Muh. Syawal menjelaskan, ada beberapa cabang pertandingan yang baru diadakan tahun ini dan belum pernah diselenggarakan di kegiatan sebelumnya. Diantaranya adalah tarik tambang, sandal keluarga, dan enggrang. Meskipun demikian pertandingan lainnya seperti futsal, bola voli, sepak takraw, catur, domino serta tenis meja masih tetap menjadi primadona.

Sabtu (10/11) pagi, warga matematika berkumpul di lapangan Futsal FMIPA untuk mengikuti acara pembukaan Matriks. Kegiatan yang merupakan program kerja bidang Pengembangan Potensi Mahasiswa HIMATIKA tersebut dibuka oleh Sekretaris Jurusan Matematika, Dr. Awi Dassa, M.Si. “Kegiatan semacam ini sangat penting, sesuai dengan mottonya, harusnya anak Matematika juga bukan hanya Smart (cerdas) di dalam bidang akademik tapi juga strong (kuat) dalam bertanding sehingga membuat spirit (semangat) dalam belajar dan tentunya ini membuat kita Smile (tersenyum) dan bahagia,” jelasnya dalam sambutan.

Selain itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika), Didi Riyadi, mengharapkan acara tersebut dapat merelaksasi tubuh dan jiwa mahasiswa di jurusannya dan menjadi penyemangat bagi mahasiswa-mahasiwi yang mungkin sedang jenuh dengan perkuliahan. “Kita butuh penyegar setelah belajar di dalam ruangan kelas,” paparnya.

Usai pembukaan, pertandingan perdana futsal dimulai yang mempertemukan kelas regular 2012 dengan kelas Sains 2009. Rencananya, acara ini akan berlangsung selama sepekan dan berpusat di lapangan olahraga FMIPA UNM. (*)


*Reporter: Muh. Hijrah/ A. Sri Mardiyanti Syam




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap