Berita Terbaru!! :
Home » , » Informasi Minim, Calon Maba Kecolongan

Informasi Minim, Calon Maba Kecolongan

Admin by Unknown on Tuesday 17 July 2012 | 13:53

Salah satu tes.
PROFESI-UNM.ORG - Calon Mahasiswa Baru (Maba) yang mengikuti tes wawancara jalur Mandiri C merasa kecolongan. Pasalnya, tes wawancara yang dijadwalkan hari ini, (16/7) ternyata hanya dikhususkan bagi calon maba yang mendaftarkan pilihannya di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Seni dan Desain (FSD). Tak ayal, hal tersebut membuat banyak calon maba yang sejak siang hari menunggu di rektorat mengeluh.

Salah seorang calon maba, Rahmatullah merasa sangat kecewa dengan informasi yang didapatkannya. Calon maba asal Bulukumba ini telah jauh-jauh ke Makassar hanya untuk mengikuti tes dan menunggu hingga pukul 2 siang. “Sejak pagi sampai siang saya menunggu dan tidak ada penyampaian sebelumnya dari universitas kalau hanya Seni dan Olahraga yang ada tesnya,” keluhnya.

Hal serupa juga dialami oleh Risma, salah satu calon mahasiswa baru di jurusan Teknik Informatika. Ia mengaku tidak memperoleh informasi dari website UNM maupun brosur-brosur yang ditempel di pelataran  BAAK.  Alhasil, calon maba asal Polewaliia ini merasa kebingungan dan tidak tahu harus melakukan apa. “Saya sudah bertanya ke setiap teman dan pegawai. Namun, mereka juga tidak tahu,” akunya.
Ketika pihak BAAK dikonfirmasi, Khadijah selaku Kasubag Administrasi Pendidikan dan Kerjasama mengaku tidak tahu-menahu tentang hal itu. Ia membenarkan, hanya jurusan di FSD  dan FIK saja yang melalui tes hari ini, yakni tes bakat, Untuk jurusan di luar itu, hanya dilakukan hanya seleksi berkas. ia belum tahu jadwal pengumuman dan wawancaranya .“Kita tunggu saja instruksi dari pimpinan,” tutup wanita yang biasa dipanggil Ibu Ica ini. (*)


*Reporter: Nurlaela



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap