Berita Terbaru!! :
Home » , » Dosen Perancis Perkenalkan Kampusnya di FMIPA

Dosen Perancis Perkenalkan Kampusnya di FMIPA

Admin by Unknown on Tuesday 20 November 2012 | 23:24

(int)
PROFESI-UNM.COM - Fakultas FMIPA UNM mengadakan seminar dengan menghadirkan pembicara dari Universitas De Bretagne Sud, Perancis. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Seminar Jurusan Fisika, Selasa (20/11). Hal ini merupakan tindak lanjut dari bentuk kerjasama yang terjalin antara pihak kampus UNM dan Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Perancis.

Profesor. Gilless Prado, selaku pembicara di seminar tersebut datang ke UNM untuk memperkenalkan profil universitasnya. Selain itu, Ia juga menjelaskan tentang cara mahasiswanya dalam menemukan bahan atau materi penyusun plastik yang ramah lingkungan.

Saat ditanya tentang kesan pertama saat ia berkunung ke UNM, Profesor Perancis ini hanya tersenyum dan menjawab bahwa dia senang dengan mahasiswa di UNM karena ramah dan bersahabat. Begitu pula saat ditanyakan tentang ketersediaan beasiswa. Ia hanya menjawab dengan singkat bahwa disediakan beasiswa. Namun, ia menekankan untuk tidak khawatir memikirkan dana, karena menurutnya pendidikan di Perancis sangat murah. Hanya penguasaan bahasa Peancis yang menjadi syarat utamanya.

Menanggapi hal tersebut, Eko Hadi Sujiono selaku Pembantu Rektor Bdang Kerjasama yang sekaligus dosen di jurusan Fisika berjanji akan mencari jalan untuk para mahasisnya agar dapat menguasai bahasa Perancis sebagai persiapan di tahun mendatang. (*)


*Reporter: Ary Utary Nur



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap