Berita Terbaru!! :
Home » , » Mahasiswa atau Gembel ?

Mahasiswa atau Gembel ?

Admin by Yeni.F on Saturday 17 November 2012 | 17:00

(int)
PROFESI-UNM.COM - "Kita ini mahasiswa atau gembel?". Demikian sedikit ungkapan keprihatinan yang terlontar dari ketua umum UKM Seni Universitas Negeri Makassar (UNM). Canddan ini terucap ketika Temu UKM 2012, Jum'at (15/11) baru saja dimulai sebagai bentuk keprihatinan atas penunda-nundaan relokasi Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Temu UKM 2012 berlangsung di depan kampus UNM Gunung Sari, tepat di depan gerbang kampus yang seperti biasanya tertutup bila malam hari. Perwakilan-perwakilan UKM dengan santainya beramai-ramai duduk bersila di depan kampus. Aksi damai, demikian para pengurus UKM se UNM menyebutnya, dimulai pada pukul 21.00, dan dibuka oleh beberapa penampilan dari pengurus-pengurus UKM Seni UNM. Forum yang diselenggarakan atas prakarsa seluruh UKM di kampus orange ini bertujuan untuk membahas mengenai larangan berkegiatan malam bagi para penggiat lembaga kampus serta UKM lainnya. Larangan berkegiatan di malam hari yang dikeluarkan oleh pihak birokrasi dianggap membatasi ruang gerak mahasiswa.

Melalui forum ini, para aktivis yang berencana menghabiskan waktu semalam suntuk ini berharap dapat mencapai titik temu untuk langkah selanjutnya, demi meyakinkan pihak birokrasi bahwa berkegiatan malam bukanlah sebuah cela yang mesti disembunyikan universitas. (*)


*Reporter: Yeni Febrianti



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap