Berita Terbaru!! :
Home » » UNY dan UNM Kerjasama Gelar LSM XXIII Tingkat Nasional

UNY dan UNM Kerjasama Gelar LSM XXIII Tingkat Nasional

Admin by Unknown on Sunday 1 March 2015 | 00:23

Pengurus Himatika FMIPA UNM foto bersama
(Foto: Fildzah - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggaran Lomba dan Seminar Matematika (LSM) XXIII tingkat nasional dengan tema "Pesan Cendekiawan Matematika dalam Kemandirian Ekonomi Bangsa".

Kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Sulawesi ini diadakan di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM, Sabtu (28/2) pagi tadi.

Menurut koordinator teamwork LSM dari Himpunan Mahasiswa Matematika UNM, Wawan, kegiatan ini merupakan lomba Matematika yang serentak diadakan 10 Universitas berbeda di Indonesia. "Untuk mempermudah mereka melaksanakan kegiatan makanya mereka bekerja sama dengan Himatika UNM. Jadi, disini dibentuk teamwork untuk bantu-bantu kerja mereka," katanya.

Sementara itu, koordinator wilayah 8 sekaligus perwakilan dari UNY, Eko Wahyu Junianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan dunia pendidikan Indonesia. "kami membuka jaringan dengan beberapa universitas di Indonesia untuk meningkatkan kemajuan dunia pendidikan Indonesia, salah satunya dengan mengadakan kegiatan ini" katanya.

Lebih lanjut, mahasiswa Pendidikan Matematika UNY ini mengharapkan, lomba LSM yang diadakan di UNM sebagai perwakilan Sulawesi ini dapat berjalan lancar dan kedepannya akan lebih baik lagi. "Semoga kegiatan ini berjalan lancar, kedepannya akan lebih baik lagi dalam hal pelayanan dan kerjasama. Dan tentunya akan membawa semangat bagi para siswa untuk belajar giat untuk mengikuti event-event seperti ini" 

Kegiatan LSM ini serentak dilaksanakan di 10 Universitas di Indonesia, antara lain, Univesitas Lampung, Universitas Balikpapan, Universitas Negeri Makassar, Universitas Udayana, Universitas Negeri Jakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sudirman.

Untuk regional Makassar, Lomba dan Seminar Matematika ini di ikuti oleh 44 peserta. 4 besar dari setiap regional akan dibawa ke Yogyakarta untuk mengikuti babak final. (*)

*Reporter: Nurul Fildzah Zatalini



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap