Berita Terbaru!! :
Home » , » UNM Siap Bantu Pelaksanaan UN Online

UNM Siap Bantu Pelaksanaan UN Online

Admin by Unknown on Wednesday 25 March 2015 | 23:46

Menara Pinisi UNM.
(Foto: Sofyan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) online, pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) siap turut membantu sekolah penyelenggara dalam pengadaan prasarana komputer dan jaringan internet. Hal tersebut diungkapkan dalam diskusi bersama dengan topik "Plus Minus UN Online" oleh Rektor UNM, Arismunandar di lantai 2, Menara Pinisi UNM.

Rektor UNM mengatakan, pihak UNM secara sukarela bersedia memfasilitasi pelaksanaan UN online di Makassar. "Kalau diminta oleh pemerintah daerah, kami tentu siap membantu dalam infrastruktur IT dan jaringan dalam pelaksanaan UN," akunya.

Ia menambahkan, bantuan berupa komputer hingga 600 unit akan dimaksimalkan. "Setelah dihitung-hitung kita bisa sediakan hingga 600 unit komputer dan kalau dipakai tiga kali bergantian bisa mencapai 1800 peserta yang menggunakan," jelas pria kelahiran Sinjai ini.

Menanggapi pelaksanaan UN online, ia juga menuturkan bahwa kesuksesan UN online merupakan sebuah harga mati. "UN ini harus sukses karena kalau bukan sekarang kita akan terlambat melakukan inovasi yang lebih efisien dan kredibel. Yang menjadi taruhan dari ujian ini adalah bagaimana mempertahankan kredibiltasnya," harap Aris. (*)

*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap