Berita Terbaru!! :
Home » » Pagelaran Nasional PGSD UNM Resmi Dibuka

Pagelaran Nasional PGSD UNM Resmi Dibuka

Admin by Unknown on Friday 20 March 2015 | 11:07

Penyematan Atribut. PR I Sofyan Salam menyematkan atribut kepada peserta PPDN 2015.
(Foto: Ari - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) 2015 PGSD UNM resmi dibuka di Ruang Teater Pinisi, Jumat (20/3). Kegiatan yang melibatkan 18 universitas se-Indonesia ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Sofyan Salam.

Acara dimeriahkan dengan persembahan kesenian khas Sulawesi Selatan, diantaranya Anggaru dan Tari Paddupa. Para tamu dan peserta sesekali memberikan tepukan tangan saat kesenian itu dimainkan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Beberapa item kegiatannya yaitu Seminar Pendidikan, Debat mahasiswa, Simposium, LKTI, kunjungan wisata, serta malam ramah tamah.

Ketua Panitia Asriadi mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi atar mahasiswa PGSD se-Indonesia. Selain itu, lanjut Asriadi, ini juga sebagai pembuktian bahwa mahasiswa Makassar tidak hanya tahu tawuran.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di Makassar. Kami menggelar ini untuk membuat forum diskusi antar mahasiswa PGSD," kata mahasiswa angkatan 2011 ini.

Sementara itu, PR I Sofyan Salam, menyampaikan apresiasi kepada panitia yang sukses mengadakan kegiatan nasional. Menurutnya, kegiatan ini mesti diperbanyak karena dapat memperluas wawasan mahasiswa. "Selamat kepada panitia, berhasil mempertemukan mahsiswa dari berbagai daerah," ucap guru besar FSD ini. (*)

*Reporter: Ari Maryadi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap