Berita Terbaru!! :
Home » » UKM Pramuka UNM Helat Kelopak di Kostrad

UKM Pramuka UNM Helat Kelopak di Kostrad

Admin by Thinkpedia Indonesia on Wednesday 5 November 2014 | 22:42

Kemah Lomba Pramuka Penegak (Kelopak) yang digelar
UKM Pramuka di Kab.Maros.
(Foto: Ayidah Ilyas - Profesi) 
PROFESI-UNM.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kemah Lomba Pramuka Penegak (KELOPAK) di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) 432 Kabupaten Maros. Perkemahan ini dilaksanakan 2 hingga 6 November. Kegiatan yang digelar dua tahun sekali ini menghadirkan peserta dari dua Provinsi diantaranya Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersaing dalam Perlombaan Bersaudara dan Perkemahan” ini dirangkaikan dengan pemberian materi dan pelatihan dari satuan Kostrad.

Ketua Panitia, Andi Erwin mengatakan, perkemahan ini sebagai bentuk bersaing dalam ajang lomba dan juga tidak melepas aspek silaturahmi antar peserta, “Dasar kami melakanakan kegiatan ini tak lain untuk bersaing memenangkan lomba-lomba tersebut, juga ajang silaturahmi antar peserta perkemahan dan bukan berarti tidak ada interaksi semua peserta maupun panitia," ungkapnya.

Selain melakukan perlombaan dan perkemahan, juga ada pemberian materi dan kepelatihan satuan Kostrad 432. “Satuan Kostrad juga memberikan sumbangsi berupa materi dan kepelatihan bagi peserta, tujuannya peserta diharapkan seputar dunia kemiliteran daan hitung-hitung ada yang bisa diceritakan sepulang dari Kostrat , “tambah mahasiswa FIK ini. (*)

*Reporter: Ayidah Ilyas



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap