Berita Terbaru!! :
Home » » Jurusan Geografi Rencana Buka Prodi Baru

Jurusan Geografi Rencana Buka Prodi Baru

Admin by Thinkpedia Indonesia on Monday 9 March 2015 | 04:24

Geografi FMIPA UNM
(Foto: Int)
PROFESI-UNM.COM - Jurusan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) berencana membuka Program Studi (Prodi ) baru.

Itu diungkapkan Ketua Jurusan Geografi, Nur Zakaria Leo. "Kita akan buka prodi baru, yaitu Geospasial dan Ilmu Lingkungan," tuturnya, Kamis (5/3).

Menurutnya, pembukaan prodi baru tersebut dilakukan untuk memberikan keluaran yang lebih beragam sehingga lebih spesifik dengan rumpun studi yang diprogramkan.

"Geospasial dan Ilmu Lingkungan mencakup hal-hal dalam Geografi seperti pemetaan dan lingkungan hidup, dan mahasiswa akan lebih mendalami kedua bidang tersebut," jelasnya.

Bahkan, setelah pembentukan prodi tersebut, Zakaria Leo juga berencana menjadikan Jurusan Geografi sebagai Fakultas. "Geografi rencananya juga akan saya jadikan sebagai fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Kebumian dan Lingkungan Hidup," ungkapnya,

Ia menambahkan, rencana tersebut telah dalam tahap rancangan. "Untuk saat ini dalam tahap pembuatan proposal yang nantinya akan diajukan," tambahnya.

Mengenai hal tersebut, Pembantu Dekan bidang akademik ( PD I) FMIPA, Muharram mengaku tidak tahu menahu akan hal tersebut. "Terkait akan singkatnya prodi baru di Geografi, belum ada informasi dari universitas," akunya. (*)

*Reporter: Ita Andriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap