Berita Terbaru!! :
Home » , » Ini Pesan Misnariah Agar Lulus Kuliah di Luar Negeri

Ini Pesan Misnariah Agar Lulus Kuliah di Luar Negeri

Admin by Thinkpedia Indonesia on Tuesday 17 March 2015 | 08:33

 (Doc - Pribadi)
PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa jangan hanya mengutamakan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi, tapi sangat penting pula untuk mengasah kemampuan softskill. Itulah pesan Misnariah Idrus, sarjana lulusan Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dara kelahiran Soppeng ini berhasil lulus seleksi program Master Education TEFL (Teaching English as a Foreign Language) di University of Birmingham (UoB) United Kingdom (UK) Inggris beberapa waktu lalu. Ia lulus sekaligus mengantongi beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Menurutnya, indikator kesuksesan akademik memang adalah IPK. Namun mahasiswa juga harus peka terhadap isu sosial dan aktif berkontribusi kepada masyarakat melalui keaktifan berorganisasi, baik internal maupun eksternal kampus.

“Di web LPDP, ada beberapa isian data serta berkas yang harus dilengkapi dengan isian data antara lain, pengalaman organisasi, prestasi, pengalaman penelitian, publikasi karya tulis ilmiah, keaktifan menghadiri workshop atau seminar. Itulah yang saya lengkapi," jelasnya.

Alumnus SMAN 1 Watansoppeng ini memang tercatat meraih predikat wisudawan terbaik Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS pada Wisuda UNM 2013 lalu. Ia mengaku memilih mendaftar di salah satu universitas terkemuka di Inggris karena ingin memahami budaya Inggris, selain agar lebih menguasai teknik pengajaran Bahasa Inggris.

Misnariah akan memulai kuliah perdananya di University of Birmingham pada September 2015 mendatang. Selain Misnariah, ada empat alumni UNM lainnya yang juga lulus beasiswa LPDP.

Antara lain, Kamaruddin di Institut Teknologi Bandung (ITB), Ahzab Sandi di Institut Teknologi Surabaya (ITS), Amirah Aminati di Universitas Gajah Mada (UGM), dan Andi Ismail Lukman di UGM. (*)

*Reporter: Hartina Rahayu



Share this article :
1 Komentar
Tweet
Komentar

1 comment :

  1. Penerima beasiswa tersebut pernah tergabung di LPM Penalaran UNM

    ReplyDelete