Berita Terbaru!! :
Home » » FIS Canangkan Gaya Baru Konsultasi PA

FIS Canangkan Gaya Baru Konsultasi PA

Admin by Thinkpedia Indonesia on Saturday 7 March 2015 | 08:15

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar
(Foto: Doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Fakultas Ilmu Sosial (FIS) kini mencoba terobosan baru dalam berkonsultasi dengan Penasehat Akademik (PA). Kali ini, Focus Group Discussion (FGD) menjadi pilihan.

Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FIS, Firman Umar mengatakan, kurangnya harmonisasi antara dosen dan mahasiswa menjadi alasan untuk FGD ini. "Kita lihat juga mahasiswa kita sekarang ini, butuh kedekatan yang lebih dengan mereka," terangnya.

Lanjutnya, FGD ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali dalam satu semester. Dimana mahasiswa dan PA terkait, dapat berkomunikasi aktif. "Selain FGD ini, kami pun ingin merintis penelitian kolaborasi antara dosen dan mahasiswa," tambahnya.

Salah satu mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Nasrul Haq mengatakan, FGD tersebut memberikan dampak positif yang lebih terhadap ke dua bela pihak. Menurutnya, selain mempererat hubungan emosional antara PA dan mahasiswanya, FGD juga menciptakan suasana kekeluargaan. "Dosen dan mahasiswanya bisa saling berkunjung nantinya," ujar mahasiswa angkatan 2012 ini. (*)

*Reporter: Dian Febriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap