Berita Terbaru!! :
Home » » Besok, PR I Sosialisasikan Cluster Peringkat Perguruan Tinggi

Besok, PR I Sosialisasikan Cluster Peringkat Perguruan Tinggi

Admin by Unknown on Wednesday 4 March 2015 | 22:36

Surat Edaran Ditjen Dikti
(Int)
PROFESI-UNM.COM - Pembantu Rektor (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sofyan Salam akan melakukan sosialisasi pengelompokan (clustering) peringkat Perguruan Tinggi (PT) di lantai 2 Ballroom Menara Pinisi UNM, besok Kamis 5 Maret 2015.

Hal ini dilakukan Ditjen Perguruan Tinggi, dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia baik negeri maupun swasta. "Besok akan diundang semua pimpinan fakultas dan ketua-ketua prodi untuk membahas peraturan Dikti tersebut," tuturnya.

Sofyan mengatakan, untuk mempersiapkan pengelompokkan peringkat ini, seluruh prodi mulai mempersiapkan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT). "Seluruh prodi bakal di rangkingkan berdasarkan pangkalan datanya. untuk mengetahui UNM berada diperingkat mana nantinya," jelas Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1), Sofyan Salam.

Ada beberapa point yang akan menjadi titik penilaian diantaranya kualitas dan kuantitas dosen, kualitas manajeman, kualitas kegiatan mahasiswa, dan kualitas kegiatan penelitian. "Banyak hal yang akan menjadi titik penilaian dari Ditjen Dikti. Salah satunya itu perbandingan jumlah mahasiswanya dan dosen," ungkapnya.

Karena itu,` ia menginginkan adanya pengurangan penerimaan mahasiswa baru. karena hal itu berdampak pada penilaian peringkat perguruan tinggi. (*)

*Reporter: Andi Sadriani

Berita terkait:
Menristek Dikti Bakal Cabut Prodi Tak Bermutu



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap