Berita Terbaru!! :
Home » » Besok, FMIPA Akan Gelar Seminar Nasional Kurikulum

Besok, FMIPA Akan Gelar Seminar Nasional Kurikulum

Admin by Thinkpedia Indonesia on Sunday 15 March 2015 | 01:30

Ist
PROFESI-UNM.COM - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Seminar Nasional mengenai problematika dan implementasi Kurikulum di Indonesia. Kegiatan yang bertemakan "Transisi dan Problematika Implementasi Kurikulum Sekolah di Indonesia" ini akan digelar di Lantai 5 Aula Pascasarjana UNM, Minggu besok (15/03).

Ketua Panitia, Andi Munisa mengatakan, kegitan ini digelar untuk mengungkap permasalahan-permasalahan dalam proses transisi dan implementasi kurikulum, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan rancangan solusi dalam mengatasi masalah tersebut, meningkatkan pemahaman terhadap kurikulum dan menjadi wadah bagi para guru dan dosen untuk berdiskusi dan bertukar pikiran serta menyampaikan hasil riset terbaru dalam dunia pendidikan.

"Walaupun panitia pelaksananya bukan dari pendidikan tapi kami yakin seminar ini mampu mengungkap permasalahan-permasalahan tentang kurikulum dan solusinya", tutur dosen Biologi tersebut.

Sementara, Ketua Jurusan Biologi, Mushawwir Tayieb sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya seminar merupakan kegiatan yang sangat positif juga menjadi salah satu sumber inspirasi sehingga patut diikuti oleh semua orang terutama mahasiswa.

"Saya tidak bisa berbicara banyak intinya secara umum yang namanya seminar perlu diikuti oleh semua utamanya mahasiswa karena merupakan salah satu sumber inspirasi," ucapnya.

Seminar ini akan menghadirkan Walikota Makassar, Ir. H. Moh. Ramadhan Pomanto selaku keynote speaker dan 5 pembicara utama diantaranya Rektor Universitas Negeri Makassar, Kepala Lab School UNY, Kepala Dinas Provinsi Sulsel, serta Guru dan Penatar Tingkat Nasional. (*)

*Reporter: Murni



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap