Berita Terbaru!! :
Home » » What is Your Passion?

What is Your Passion?

Admin by Thinkpedia Indonesia on Sunday 1 February 2015 | 17:42

Mayanksari Srie Rahayu
 (Foto: Ist)
PROFESI-UNM.COM - Passion adalah sesuatu hal yang membuat kita tidak pernah bosan untuk melakukannya, dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai keinginan kita. Passion juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang sangat kita sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam-jam tanpa kita merasa lelah dan tanpa mengeluh.

Mengenai tentang passion, saya punya sedikit cerita tentang hal ini, dimana mereka sukses karena passion yang mereka miliki. Sahabat saya yang bernama Titis Trisnawati dan Khalisatunnisaa mereka adalah mahasiswi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Sahabat saya ini punya passion yang berbeda, namun dengan perbedaan itu mereka tidak saling menjatuhkan, bahkan menjadi insiprasi satu sama lain untuk maju.

Saya sempat bertanya kepada mereka berdua, apa passion kamu,? Titis menjawab "Saya punya passion di bidang merancang busana. Ketika saya mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan busana, saya tidak pernah merasa bosan dan saya selalu senang untuk melakukannya, saya terus melatih diri untuk bisa sukses dengan keahlian yang saya miliki, tuturnya.

Begitu jawaban Titis yang ahli menggambar busana dalam dua menit dan kemudian saya bertanya lagi pada Khalisa apa passion kamu,? dengan santai dia menjawab “Saya punya passion di bidang tata rias, mulai dari saya belajar mengenai ilmu-ilmu tata rias sejak saya di SMK dulu," tutur Khalisa.

Kemudian saya melanjutkannya ke perguruan tinggi dengan jurusan yang sama, saya bangga dengan pilihan saya, dengan ini orang lain bisa tau keahlian yang saya miliki, selain ini adalah hobby, saya juga memberanikan diri untuk membuka jasa salon kecantikan, ya walaupun belum saya masih belum punya tempat untuk jasa salon saya, tetapi pelanggan saya cukup menelpon atau chat saya via Blackberry Messenger (BBM) ketika mereka butuh jasa saya," begitulah kisa kedua sahabat saya.

Seseorang yang memiliki passion akan terus menerus memikirkan kemajuan dalam dirinya, dia tidak akan pernah menyerah. Nah, itulah sedikit cerita dari saya tentang passion, buat para pembaca yang baik, temukan passion anda mulai sekarang juga. (*)

*Penulis: Mayanksari Srie Rahayu (Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga FT UNM)
========================================================================
Kirim Tulisan, Berita, Opini, Foto atau Karya Sastra Anda ke email  profesi_unm@yahoo.com untuk diterbitkan di rubrik Citizen Journalism Profesi Online. Sertakan juga foto, nama lengkap, jurusan/prodi atau jabatan Anda.



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap