Berita Terbaru!! :
Home » » Komunitas Bilic Adakan Bazar Buku

Komunitas Bilic Adakan Bazar Buku

Admin by Thinkpedia Indonesia on Monday 23 February 2015 | 23:32

Bazar buku yang digelar Biology Literation Community (Bilic)
Jurusan Biologi FMIPA UNM
di pelataran Gedung perkuliahan FE, Senin (23/2)
(Foto: Rijal Anshari-Profesi)



















PROFESI-UNM.COM - Komunitas literasi mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Biology Literation Community (Bilic) kembali menggelar bazar buku. Pelataran Gedung perkuliahan FE FMIPA UNM, Senin (23/2).

Ketua Umum Bilic, Ahmad Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini akan terus ditingkatkan untuk membangkitkan semangat membaca kalangan mahasiswa. "Saya melihat teman-teman mahasiswa sudah jarang sekali yang membaca buku. Mereka lebih banyak memilih sosial media dan main game daripada baca buku," tuturnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2013 ini menambahkan, ada banyak faktor yang menghambat perkembangan budaya baca, seperti kurangnya sumber buku bacaan. Sehingga dengan hadirnya komunitas ini, Ahmad berharap minat baca mahasiswa di FMIPA dapat meningkat.

"Banyak yang mau baca buku, tapi mereka harus beli lagi dengan harga mahal. Oleh karena itu, kami hadir memberi kemudahan dengan meminjamkan buku kami, dan juga bisa dibeli dengan harga terjangkau, mulai harga sepuluh ribu," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiwa FMIPA, Anta Faizin, menyambut baik kehadiran kegiatan ini. "Menurut saya, kegiatan ini sangat keren, karena memudahkan untuk meminjam dan kemudian dapat dibeli dengan harga murah," tutur Anta Faizin. (*)

*Reporter: Rijal Anshari



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap