Berita Terbaru!! :
Home » » Ini Antara ‘kita’ dan ‘malam’

Ini Antara ‘kita’ dan ‘malam’

Admin by Bung Ari on Friday 27 February 2015 | 00:20

Awaluddin Aslam.
(Foto: dok.pribadi)
PROFESI-UNM.COM - Engkau mengusik malam-malamku. Usikanmu senantiasa kunantikan tiap malam. Engkau dan Entah sejak kapan dan mulai kapan kita terbiasa dengan ‘malam’ yang berada diantara ‘kita’, bukan hanya malam, bahkan operator hp-pun sering menegur kita karena keceriaan yang larut terus menggoda.

Aku mengenalmu tak sebatas nama, keluarga dan juga kebiasaan baik burukmu pun telah kau ajarkan padaku seiring waktu. Namun apakah arti dari ke’dekat’an kita ini? Apa hanya sebatas teman atau sekadar pelipur larakah? Entahlah, yang aku tahu aku ‘suka’ padamu.

Menggambarkanmu dengan kata-kata romantis sekalipun tidak akan mampu membentuk wujudmu, ya Allah segitu indahnya Ciptaan’Mu’ itu. Namun, belakangan aku mulai terusik dengan adanya kata-kata ‘sayang’ dan ‘rindu’ darimu, apakah kau hendak membalas ‘rasa’ ini.

Hanya ‘malam’ dengan kerik-kerikkannya yang senantiasa menemani hubungan jarak jauh kita, kesetiaanmu yang tidak pernah bosan merinduku di waktu malam terkadang sedikit menggores batinku yang mencemaskan kondisimu disana. Aku tidak peduli Ras maupun Agama, karena di mata Allah kita ‘sama’.

Banyak yang mengatakan Long Distance Relationship (LDR) tidak akan bertahan dan berjalan mulus, namun apa yang harus aku pikirkan, apa yang harus aku pusingi dan apa yang mesti membuatku kecewa jika LDR itu demikian, karena aku pun masih bertanya-tanya hingga saat ini ‘apakah ini hubungan kita?’

Suara dan tawamu seakan menjadi selimut tidurku di malam hari, karena hanya malam yang dapat menyatukan kita. Kamu dan aku masih menyandang status sebagai civitas sebuah universitas, sehingga tak ayal jika di pagi, siang dan soreku hanya ditemani obrolan singkat dari pesan-pesanmu. Aku khawatir tentangmu, tentang kita dan tentang ‘malam’ yang selalu bersama kita.

“Akankah kita bisa dipersatukan oleh sebuah perbedaan?.”

-Kita sama tapi kita berbeda dan karena perbedaan inilah kita sama-Hottest By: ShounenT_Ai Kotoba (Bahasa Cinta). (*)


*Penulis: Awaluddin Aslam Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan 2011.


============================================================
Kirim Tulisan, Berita, Opini, Foto atau Karya Sastra Anda ke email profesi_unm@yahoo.com untuk diterbitkan di rubrik Citizen Journalism Profesi Online. Sertakan juga foto, nama lengkap, jurusan/prodi atau jabatan Anda.



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap