Berita Terbaru!! :
Home » , » Hal Sepele, Pegawai Ini Dipukul Batu Cincin

Hal Sepele, Pegawai Ini Dipukul Batu Cincin

Admin by Unknown on Friday 27 February 2015 | 22:04

Staff Subag Umum Administrasi
Milik Negara, Basir luka parah
akibat atas pemukulan Kabag
Tata Usaha FMPA.
(Foto: Rajab-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Hanya karena persoalan sepele, salah seorang staff Subag Umum Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Basri dipukuli oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha FMIPA, Husain dengan kepalan tangan yang menggunakan batu cincin hingga babak belur.

Menurut Basir, selaku korban pemukulan, persoalannya hanya sederhana. Ia bersama dua orang temannya yang juga staff pegawai  FMIPA yakni Rafiuddin dan Petrus, tengah selesai menunaikan shalat ashar di Masjid Ulil Albab. Kemudian mereka menuju kembali ke ruanggannya, ditengah perjalanan Basir memanggil Rafiuddin dengan panggilan Botak.

Ketika itu, tiba-tiba saja Husain melintas. Atas suara tersebut, Husain merasa tersinggung karena juga memiliki kepala Botak. Tidak menunggu lama, Husain pun langsung menemui Basir di lantai dua Gedung Fakultas dan langsung melayangkan pukulan ke arah Basir hingga ia terkapar.

"Saya panggil botak itu bukan pak Kabag, tapi pak Rafiuddin. Ya biasa saya dengan pak Rafiuddin sering bercanda dan saya kaget kenapa tiba-tiba pak Kabag datang memukul tanpa penjelasan lebih awal," jelas Basir 

Hingga saat ini, Husain masih mendekam dibalik tahanan jeruji besi Polsek Tamalate. Akibat perbuatannya yang mengakibatkan kepala, jari tangan kiri patah dan kelopak mata Basir terluka para dan berlumuran darah akibat kena pukulan kepalan tangan Husain yang menggunakan batu cincing itu.

Saat ditemui, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalate, Suaeb A. Majid mengungkapkan, atas perbuatan itu Husain dikenakan pasal 351 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang peganiayaan.

"Kasus ini akan terus kami proses sesuai proses hukum yang berlaku. Karena ini adalah perbuatan yang didasari atas unsur kesengajaan," ujar Suaeb saat ditemui di kantor Polsek Tamalate, Jumat, 27 Februari 2015. (*)


*Reporter: Rajab



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap