Berita Terbaru!! :
Home » , » Dosen Tak Disiplin, Dinilai Hambat KRS Online

Dosen Tak Disiplin, Dinilai Hambat KRS Online

Admin by Unknown on Saturday 7 February 2015 | 13:47

ICT Center UNM.
(Foto: ICT.UNM)
PROFESI-UNM.COM - Dua hari jelang ditutupnya laman Sistem Informasi Terpadu (Simpadu) Universitas Negeri Makassar (UNM), membuat situs ini kerap error. Hal ini disebabkan besarnya jumlah pengunjung yang tak bisa ditampung server secara bersamaan.

Kepala ICT Center, Muhammad Rusli menjelaskan, kasus seperti ini sudah menjadi rutinitas tiap semester, dimana pada saat jelang penutupan laman ini sulit diakses.

"Masalahnya pada saat diakses koneksi lagi full sehingga program tidak dapat dilakukan untuk kapasitas yang lebih besar. Untuk itu, kita cleaning tiap 1 jam supaya program tidak kewalahan," jelas dosen Matematika ini.

Penyebab utama pada program ini adalah belum masuk semua nilai tiap mahasiswa. Dalam hal ini, menurut Rusli dosen kurang disiplin memasukkan nilai sehingga menghambat mahasiswa mengisi KRS Online.

"Saat masih ada nilai yang belum masuk, mahasiswa tidak dapat mengisi KRS karena perhitungan IPS dan SKS maksimal ditentukan dari nilai yang masuk. Pasti selalu saja ada masalah saat endjourning time. Tapi, kami sudah berusaha memaksimalkan dengan penambahan server," katanya. (*)

*Reporter: Andi Ayu Karyanci Lestari



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap