Berita Terbaru!! :
Home » » PR IV Siapkan Lebih Banyak Kerjasama Tahun Ini

PR IV Siapkan Lebih Banyak Kerjasama Tahun Ini

Admin by Unknown on Friday 16 January 2015 | 22:31

Pembantu Rektor IV UNM Eko Hadi Sujiono.
(Foto: int)
PROFESI-UNM.COM - Melihat peluang kerjasama setahun terakhir yang kian cerah, Bidang Kerjasama UNM telah menyiapkan berbagai bentuk kerjasama baru pada tahun ini. Terlebih, setelah Pembantu Rektor Bidang Kerjasama UNM (PR IV), Eko Hadi Sujiono menjadi Koordinator Bidang Ilmu pada Konsorsium Wakil Rektor Bidang Kerjasama se-Indonesia oleh Dikti.

“Jadi kemarin ada undangan rapat dari Dikti di Medan yang dihadiri oleh masing-masing wakil rektor bidang kerjasama di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Kami membentuk sebuah konsorsium dan terpilihlah saya sebagai koordinator bidang ilmu untuk mengkoordinasikan advertise dari masing-masing dosen sehingga lebih aktif dalam penelitian-penelitian,” bebernya.

Dananya, Tidak hanya dari Dikti tapi dari Founded luar negeri seperti Inggris (Newton Fund), DAAD German, Australia Foundation dan lainnya.

PR IV juga menegaskan karena hal tersebut, posisi UNM menjadi strategis untuk menjalin lebih banyak bentuk kerjasama hingga dua tahun kedepan. Beberapa program pun telah disusun PR IV. Pertama, UNM akan memulai menginisiasi program-program yang akan menempatkan UNM sebagai tuan rumah, seperti KKN Internasional.

“Kita mengajak anggota Concorsium Asia Pasific tadi untuk ke sini dan menawarkan program-program lokal di UNM. Kita juga bisa kerjasama dengan perguruan tinggi lain yang sudah besar Misalnya dengan menggandeng UTS, UII, UI dan lainnya,” tuturnya.

Lalu, lanjutnya. Kita akan memetakan keahlian dari dosen kita terutama yang sudah berkualifikasi sebagai doktor dan professor. Kita akan petakan dan sinkronkan dengan professor,doktor dari beberapa perguruan tinggi lain untuk meraih penelitian-penelitian bukan hanya dari Dikti tapi Funders dari luar tadi.

“Kita terus mengingatkan agar dosen kita giat meneliti. Semakin tinggi jabatan akademik dosen maka seharusnya semakin banyak penelitian yang dilakukan sehingga apa yang diajarkan di kelas based on the research gitu,” tekannya. (*)

*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap