Berita Terbaru!! :
Home » » Dua Dasawarsa, Jurusan Fisika Gelar Seminar Nasional

Dua Dasawarsa, Jurusan Fisika Gelar Seminar Nasional

Admin by Bung Ari on Thursday 15 January 2015 | 03:23

Seminar Nasional.
(Ist.)
PROFESI-UNM.COM - Diselenggarakan sejak 1988, Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan mengadakan seminar nasional fisika. Seminar dengan tema “Peran Pendidikan dan Riset Fisika dalam menunjang Pengembangan Iptek Nasional” tersebut nantinya dihelat di Aula Program Pascasarjana (PPs) UNM, Kamis (22/1).

Tujuan seminar ini untuk meningkatkan jumlah forum pertemuan yang dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas riset di bidang fisika dan ilmu pendidikan fisika dalam menunjang pengembangan Iptek Nasional.

Agus Martawijaya selaku Ketua Jurusan Fisika, menegaskan sangat setuju dengan adanya seminar. “Ini sangat bagus, sebagai mahasiswa fisika wajib mengikuti ini, apalagi sangat menunjang kreativitas,” tuturnya saat ditemui di ruangannya, Rabu (14/1) tadi.

Ia pun mengharapkan agar seminar ini mampu menjadi wadah untuk saling berbagi pengetahuan, khususnya ilmu fisika. “Seminar ini diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi antar peneliti, peneliti dan praktisi, utamanya dosen dan guru sebagai ujung tombak pendidikan. Di samping itu juga dapat menjadi inspirasi untuk meningkatkan penerapan hasil-hasil riset fisika di dunia industri dan sistem inovasi nasional,” ungkapnya.

Seminar ini akan dihadiri oleh pembicara dari berbagai perguruan tinggi terkemuka dan lembaga riset di bidang fisika dan pendidikan fisika. Di antaranya, Bintaro Anang Subagyo (Bidang Fisika Teori ITS), Dahlan Tahir (Fisika Material UNHAS), dan Muhammad Sidin Ali (Pengembangan dan Evaluasi Pendidikan Fisika). (*)

*Reporter: Ita Andriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap