Berita Terbaru!! :
Home » » Sebelas CPNS Palsukan Ijazah UNM

Sebelas CPNS Palsukan Ijazah UNM

Admin by Unknown on Monday 22 December 2014 | 03:23

Daftar pemilik ijazah palsu UNM.
(Foto: Rajab)
PROFESI-UNM.COM - Setelah dinyatakan lulus tes tahap pertama, sebelas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ketahuan memalsukan ijazah Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal tersebut terungkap setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta tim ahli UNM untuk memverifikasi ijazah CPNS yang dinyatakan lulus tes di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaaan (BAAK) UNM, Kamis (18/12).

Dalam proses verifikasi tersebut, tim ahli UNM sebelas ijasah yang tidak sesuai dengan format penulisan alias palsu. Sebelas CPNS tersebut, mengaku pernah belajar di program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM.

Mereka tersebut masing-masing berasal dari berbagai provinsi. Di antaranya Provinsi Sulawesi Selatan yakni, Kota Makassar dan Kabupaten Luwu. Sementara dari Sulawesi Barat yakni, Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali, dan Kabupaten Mamuju Utara. Tidak hanya itu, pelaku juga ada dari Provinsi Sulawesi Tenggara yakni, Konawe. Bahkan ada pula dari Serang Timur dan Maluku.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Sofyan Salam menyatakan, kasus ini telah dilaporkan ke pihak BKN. "Sebelas orang yang dinyatakan memalsukan ijasah ini, sudah dilaporkan ke BKN," ungkapnya.

Namun guru besar Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM ini, mencurigai pemalsuan ijasah sudah banyak terjadi pada tahun sebelumnya. Pasalnya baru dua tahun terakhir ini proses verifikasi ijasah CPNS dilakukan sesuai di perguruan tinggi mana mereka selesai.

"Pada masa lalu kami tidak diberi kesempatan untuk verifikasi, itu artinya bisa jadi masa lalu banyak PNS yang memalsukan ijasah UNM," imbuh Sofyan Salam. (*)

*Reporter: Rajab




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap