Berita Terbaru!! :
Home » » Jurusan Biologi Ajak Masyarakat Pilih Pengobatan Madu

Jurusan Biologi Ajak Masyarakat Pilih Pengobatan Madu

Admin by Unknown on Monday 22 December 2014 | 07:00

Ilustrasi.
(Int.)
PROFESI-UNM.COM - Kebanyakan masyarakat kini lebih memilih berobat menggunakan obat-obatan kimia yang tidak alami dan justu memiliki efek samping bagi kesehatan. Oleh karena itu, Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengajak masyarakat hidup sehat menggunakan madu.

Itu diwujudkannya melalui seminar kesehatan bersama Prof dr Veni Hadju PhD SpGK di Ruang Seminar Jurusan Biologi, Minggu (21/12). Memasyarakatkan madu mengingat pengetahuan masyarakat tentang madu masih terbatas menjadi tujuan utama seminar ini.

Dalam presentasinya, Veni Hadju menjelaskan betapa dahsyatnya khasiat madu yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit tanpa menimbulkan efek samping. “Madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan tentunya tidak menimbulkan efek samping,” bebernya.

Selain menjelaskan macam-macam manfaat madu, ia juga mengajarkan cara penggunaannya yang tepat.

Seminar ini dihadiri oleh 24 peserta dari berbagai kalangan. Salah satunya, Dejan, mahasiswa angkatan 2013 Jurusan Biologi FMIPA. Ia mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siapapun karena menambah pengetahuan baru tentang khasiat madu yang selama ini tidak begitu diketahui.

“Kegiatannya luar biasa. Mampu memberikan pengetahuan yang cukup tentang madu yang akan menjadi bekal kita di masyarakat, keluarga, dan diri kita sendiri," kata Dejan.

Ketua Jurusan, Musyawwir mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjadikan madu sebagai solusi dari setiap masalah kesehatan yang dihadapi. “Mulai saat ini, marilah kita menjadikan madu sebagai obat dari setiap penyakit yang diderita, penyakit apa pun itu,” tuturnya. (*)

*Reporter: Murni



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap