Berita Terbaru!! :
Home » » Laboratorium Teknologi Pertanian Miliki Alat Terlengkap

Laboratorium Teknologi Pertanian Miliki Alat Terlengkap

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 7 November 2014 | 16:11

Beberapa alat pengolahan rumput laut yang 
tersimpan di Laboratorium Teknologi Pertanian
(Foto: Sulastri Khaer - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebagai satu-satunya Program Studi (Prodi) berbasis pertanian di Universitas Negeri Makassar (UNM), kini Prodi Teknologi Pertanian Fakultas Teknik (FT) semakin matang di tahun ke empatnya. Saat ini terdapat tiga fokus keilmuan yang dimiliki yaitu agro bisnis pertanian, agro bisnis perikanan, dan mekanisasi.

Ditemui di Laboratorium (Lab) Prodi Teknologi Pertanian, Arfan yang ditugasi sebagai pengawas lab mengungkapkan, saat ini lab sudah memiliki sekitar lima unit  traktor moderen, sebuah Spary Dryer, dua Threaser, dan tiga buah Power Reaper. Spary Drayer itu adalah mesin pengubah zat cair menjadi bubuk, Threaser itu adalah mesin penggiling gabah, sedangkan Power Reaper untuk pemotong padi.

"Alatnya lengkap disini, Selain peralatan pertanian itu, terdapat pula, satu paket alat pengolahan rumput laut, mesin pengolahan emping dan lain.lain," ungkap mahasiswa angkatan 2012 ini.

Membenarkan, Mandatir Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pertanian, Yusuf menjelaskan alat-alat berat tersebut selama ini digunakan untuk meningkatkan keterampilan lapangan mahasiswa. Ilmu yang didapat bukan hanya sekadar teori tapi juga mendalami prakteknya.

"Sudah sangat lengkap alat lab yang mampu membantu mahasiswa belajar," jelasnya. (*)

*Reporter: Sulastri Khaer



Share this article :
1 Komentar
Tweet
Komentar

1 comment :

  1. alat sudah lengkap, tapi sayang seribu sayang karena sangat jarang digunakan. jika ditanya tentang kemahiran mahasiswa untuk pengoperasiannya, tentunya akan masih sangat banyak yang tidak mengetahuinya.

    ReplyDelete