Berita Terbaru!! :
Home » , » KKN Lau Maros Tanam 300 Pohon

KKN Lau Maros Tanam 300 Pohon

Admin by Unknown on Thursday 14 August 2014 | 22:02

Pembukaan secara formal penanaman pohon
di Lau Maros, Rabu (14/8).
(Nurlela-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan XXI UNM Kecamatan Lau Kabupaten Maros, mengadakan penghijauan dengan menanam 300 pohon di Dusun Kokoa Kecamatan Lau, Rabu (14/8).

Koordinator Kecamatan Suharyadi Sahab mengungkapkan, pohon tersebut terbagi tiga macam jenis yakni pohon mahoni, mangga dan bakau. "Rencananya akan ditanam pada hari minggu mendatang," Bebernya.

Tumbuhnya niat ini, kata Suhardi sebagai bentuk perhatian mereka terhadap kondisi lingkungan yang kekurangan pohon. "Kondisi di dusun ini sangat gersang, jadi kami hanya mengutamakannya. Serta kami ingin melestarikan alam disana yang masuk daerah pesisir," terangnya.

Penghijauan tersebut mendapat respon positif dari Dinas Kehutanan Maros, Sabir Salam selaku Kepala Bidang Konservasi dan Rehabilisasi Hutan (BKRH). Ia mengatakan, kegiatan yang mulia ini dapat bermanfaat bagi generasi muda selanjutnya.

"Bagusnya mahasiswa KKN membuat hal yang bisa dikenang seperti menanam pohon, suatu saat nanti pohon yang kalian tanam bisa dinikmati digenerasi berikutnya," harap Sabir Salam.

Dia mengimbau kepada Mahasiswa KKN  lain yang hendak menanam pohon agar melapor ke pihaknya. "Bagi mahasiswa KKN di daerah lain yang membutuhkan pohon, silahkan melapor, kami akan mewadahi," katanya. (*)

*Reporter: Nurlela Basir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap