Berita Terbaru!! :
Home » » PUSDAMM FBS Ingin Ciptakan Peradaban

PUSDAMM FBS Ingin Ciptakan Peradaban

Admin by Yasir Bakekok on Sunday 16 March 2014 | 07:07

(int)
PROFESI-UNM.COM - Mukhtamar XIV yang digelar PUSDAMM FBS kali ini mengangkat tema “Refleksi Pergerakan Dakwah kampus Ungu Menuju Kampus Peradaban” di Madjid Sa’ad Bin Muaz, Jalan Muhammad Tahir, (16/3). Mukhtamar ini mengajak para kader pelanjut estafet untuk menciptakan peradaban di kampus FBS.

Ketua Panitia, Zulfikar mengungkapkan, makna peradaban pada tema kegiatan mukhtamar kali ini adalah terciptanya kampus yang islami yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai islam sehingga tidak ada lagi sekat antara agama dan akademik. “Arti peradaban juga dimaknai sebagai indicator penanaman nilai Qur’an dalam sendi-sendi kehidupan,” ungkapnya.

Ia mengharapakan dengan terciptanya peradaban dalam kampus agar mampu melahirkan generasi rabani. “Generasi rabani yakni generasi yang menanamkan nilai-nilai islam dalam pengaktualan tingkah lakunya serta senantiasa berdalil pada Al-Qur’an dan Sunnah,” jelasnya.

Senada, Ketua PUSDAMM UNM mengharapkan hal ini mampu tercipta dalam lingkungan kampus. “Menanamkan nilai-nilai islam sangatlah penting agar kampus tidak hanya akademik juga menyelaraskan dengan nilai-nilai Qurani,” imbuhnya mahasiswa angkatan 2010 ini. (*)



*Reporter : Agung Rinaldy Malik



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap