Berita Terbaru!! :
Home » , » Bidikmisi UNM Mandek, Hambat Mahasiswa Raih Sarjana

Bidikmisi UNM Mandek, Hambat Mahasiswa Raih Sarjana

Admin by Yasir Bakekok on Sunday 16 March 2014 | 07:30

(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Penerima Bidikmisi kembali mengeluhkan pencairan dana yang sudah mandek sejak Januari sampai sekarang, Minggu (16/3). Akibatnya, mahasiswa angkatan 2010 yang semestinya menyelesaikan studinya 2014 ini harus terhambat persoalan dana.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Ikatan Keluarga Besar Bidikmisi (IKBIM) UNM, Yudi Arianto Latief. Ia mengungkapkan, semua prosedur pencairan dana yang harus dipenuhi mahasiswa telah diselesaikan sejak Januari lalu. Menurutnya, semua berkas untuk melengkapi administrasi pencairan telah mereka setorkan ke pihak fakultas masing-masing.

“Kebanyakan teman-teman angkatan 2010 sudah sibuk mengurus penyelesaian studi dan itu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Teman-teman hanya mengharapkan dana dari beasiswa ini. Jangan sampai ini yang menjadi penghambat penyelesaian studi,” papar mahasiswa fakultas Teknik ini.

Yudi mengatakan, anggota IKBIM telah melakukan dialog bersama pihak Kemahasiswaan dalam hal ini Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir Februari lalu, dengan harapan semua aspirasi teman-teman mahasiswa mengenai pencairan dana Bidikmisi tersampaikan. Namun hingga saat ini belum juga terealisasikan. “Kami dialog langsung dengan PRIII diruangannya untuk menyampaikan keluhan teman-teman mahasiswa, namun saya juga tidak tahu mangapa hingga saat ini dananya belum cair,” keluhnya. (*)


*Reporter: Nurlaela



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap