Berita Terbaru!! :
Home » » Ini Komentar Satpam Terkait Keamanan Kampus

Ini Komentar Satpam Terkait Keamanan Kampus

Admin by Bung Ari on Sunday 11 January 2015 | 19:38

Satpam Universitas Negeri Makassar (UNM).
(Foto: Dok. Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Keamanan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) khususnya, Kampus Parangtambung akhir-akhir ini sangat memperihatinkan. Mulai dari persoalan bentrok antar Fakultas yang tak bisa ditanganin sampai dengan hilangnya kendaraan milik mahasiswa.

Satuan keamanan kampus Parangtambung menuding mahasiswalah yang bersalah dalam peristiwa kehilangan motor. Menurut Koordinator satpam Parangtambung Muh Qadri, mahasiswa kerap kali memarkir motor sembarangan yang berakibat hilangnya motor itu.

“Salah satu penyebab hilangnya motor mahasiswa karena mahasiswa sendiri yang biasanya memarkir kendaraan di sembarang tempat, utamanya di tempat yang tidak ada penjaganya dan tidak melapor kepada satpam jika dia sampai malam di kampus,” dalihnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, setiap satpam di kampus punya area sendiri dan juga memang banyak satpam kurang maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai keamanan, “Terkadang kami heran dengan satpam di beberapa fakultas yang kecolongan didekat posnya. Kami juga mengimbau kepada mahasiswa agar jangan memarkir motor di area yang tidak dijaga dan melapor jika sampai malam dikampus,” tuturnya.

Dua hari lalu, 2 motor hilang di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan sehari sebelumnya, beberapa helm milik mahasiswa juga raib digasak maling. (*)

*Reporter: Rijal Ashari



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap