Berita Terbaru!! :
Home » » Ismail Tolla: Pemuda Harus Kreatif dan Produktif

Ismail Tolla: Pemuda Harus Kreatif dan Produktif

Admin by Unknown on Sunday 9 March 2014 | 23:31

Dekan FIP, Ismail Tolla
(Kasdar - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebagai pemuda Indonesia, mahasiswa dituntut agar mampu menciptakan sesuatu yang inovatif. Berkreasi dengan akal yang kaya, sebagai penerus bangsa yang membanggakan.

Hal itulah yang diutarakan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Ismail Tolla pada Seminar Kepemudaan yang di gelar oleh Lembaga Dakwa Kampus (LDK) Studi Club Raudatun Ni'ma (SCRN) FIP UNM di Aula Pasca Sarjana (PPs) Lt.5. Sabtu (8/3).

"Pilar pemuda itu ada dua, yang pertama kreatif. Dengan ini pemuda akan menciptakan sesuatu yang inovatif. Kedua produktifitas, pemuda yang produktif tidak akan pernah merasa miskin. Nah kedua instrumen itulah yang perlu ditanamkan dalam bersikap dan diharapkan mampu berjalan seimbang untuk menuju masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Ismail Tolla mengatakan, Belajar, belajar dan belajar merupakan kunci utama bagi pemuda agar mampu menerapkan kedua pilar pemuda tersebut. Selain itu, menurutnya tantangan era global saat ini bukan lagi adu kekuatan dengan otot seperti perang jaman dulu, melainkan otak yang perlu terus diasah.

"Yang kita hadapi adalah standar pengetahuan, jadi kita harus punya bekal untuk hal itu," tegasnya. (*)


*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap