Berita Terbaru!! :
Home » , » Ada Baruga Bakal Dibangun di Depan Gedung PKM

Ada Baruga Bakal Dibangun di Depan Gedung PKM

Admin by Imam Rahmanto on Sunday 16 March 2014 | 04:19

Pembantu Rektor III (kanan) sedang berdiskusi dengan sejumalah fungsionaris LK Universitas di area PKM UNM,
Ahad (22/9). Kini, pasca terbakar, gedung PKM sementara dalam tahap renovasi dengan tambahan fasilitas yang
lebih memadai. (Foto: dok. Profesi)
PROFESI-UNM.COM – Angin segar bagi Lembaga Kemahasiswaan (LK) maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dinaungi UNM. Pasca terbakarnya gedung eks Pusat Sumber Belajar (PSB) beberapa bulan lalu, kini gedung tersebut perlahan mulai mendapat perhatian dari pihak kemahasiswaan. Sedikit demi sedikit gedung bakal Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) tersebut direnovasi kembali. Hal tersebut nampak dari pemasangan rangka atap baja dan pembenahan beberapa pondasi bangunannya.

Tak sekadar renovasi, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Heri Tahir menjanjikan bakal mempermak gedung PKM. Ia bahkan jauh hari telah mengambil ancang-ancang akan membangun baruga di depan gedung PKM nanti.

“Jadi, saya mau usulkan ke PR II untuk dibuatkan nanti ruang terbuka di depan gedung, dinaikkan sekitar setengah meteran tingginya itu, untuk dijadikan mahasiswa berkegiatan. Apakah itu mau latihan tari, diskusi, bersantai, atau apapun yang bisa meramaikan suasana kemahasiswaan disana,” bocornya.

Seperti yang dikatakannya, baruga tersebut bakal dibangun seluas gedung PKM. Ia memaparkan lebih jauh, nantinya baruga tersebut bisa dimanfaatkan siapa saja, asalkan tetap dijaga kelangsungannya. “Kita selalu menyiapkan sarana dan prasarananya, dan seharusnya mahasiswalah yang menjaganya,” harapnya.

Selain baruga, PR III juga merencanakan bakal membangun ruangan pertemuan di atas sekretariat UKM Seni. “Karena itu dulu kan kosong di atasnya UKM Seni, kita mau buatkan hall untuk pertemuan-pertemuan nanti. Jadi nanti kita jebol, sambungkan ke lantai II,” terangnya. Ruang tersebut rencananya akan dijadikan sebagai tempat tudang sipulung atau rapat antar UKM maupun LK jika ada sesuatu yang mendesak untuk dibicarakan. (*)


*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap