Berita Terbaru!! :
Home » » TNI Usir Paksa Demonstran di Depan Pinisi

TNI Usir Paksa Demonstran di Depan Pinisi

Admin by Unknown on Wednesday 19 February 2014 | 20:40

Add caption
PROFESI-UNM.COM - Demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial yang tergabung dalam Barisan Peduli Pendidikan diusir paksa oleh segerombolan Tentara Nasional Indonesia (TNI), pada Rabu siang (19/2) di depan Menara Pinisi.

Dalam aksinya, para demonstran menolak kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Sulawesi Selatan selama 4 hari. Dengan alasan hanya akan menghambur-hamburkan anggaran negara yang semestinya digunakan untuk kepentingan yang lebih layak.

Para demonstran sempat orasi selama hampir satu jam. Namun, aksi tersebut tak berlangsung sesuai harapan. Lantaran dianggap memacetkan lalu lintas, sekumpulan TNI bersama dengan Polisi membubarkan paksa mahasiswa FIS tersebut. "Seandainya tidak memacetkan (lalu-lintas), kami tidak akan larang. Cuma karena menutup jalan, makanya kami bubarkan saja," ujar salah satu TNI yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Sempat terjadi ketegangan antara TNI dan demonstran. Hanya saja tak berlangsung lama. Setelah terjadi negosiasi, dibantu oleh satuan pengamanan kampus, maka koordintor lapangan menarik para anggotanya untuk kembali ke area kampus yang dianggap steril.

Memang, salah satu ruas jalan yang ada di Jalan AP Pettarani, depan Menara Pinisi ditutup oleh para demonstran. Selama aksi, kendaraan di depan Pinisi macet, namun tetap terkendali.(*)


*Reporter: Dwi Pratiwi Aslam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap