Berita Terbaru!! :
Home » » Gedung ICP FMIPA Terancam Mandek

Gedung ICP FMIPA Terancam Mandek

Admin by Unknown on Thursday 20 February 2014 | 01:09

doc - profesi
PROFESI-UNM.COM - Setalah dua gedung besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Menara Tellu Cappa Program Pascasarjana (PPs) dan Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mandek, nampaknya nasib sama juga bakal dialami Gedung International Class Program (ICP) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Pasalnya, anggaran lanjutan untuk gedung berjuluk Kupu-kupu itu tahun ini terancam tidak cair.

Menurut Dekan FMIPA, Hamzah Upu, penganggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk sebuah universitas tiap tahunnya, hanya satu gedung saja. Sementara pada 2014 ini, UNM menginginkan bagi Fakultas Ekonomi (FE) untuk memulai juga pembangunan gedung megahnya.

 “Persoalan permintaan penganggaran di pusat, harus hanya satu yang diperjuangankan karena kalau terpecah permintaannya UNM bisa tidak dapat anggaran sama sekali. Tapi sayangnya, pihak universitas lebih memprioritaskan gedung FE tahun ini,” jelasnya.

Karena hal itu, Guru Besar Matematika ini pun pesimis gedung ICP yang mulai dibangun medio 2013 lalu itu tak dapat dilajutkan pada 2014 ini karena belum ada kepastian dari pihak universitas dana untuk gedung tersebut cair dalam waktu dekat. “Pembangunan yang masih berlangsung sekarang, itu hanya sisa anggaran tahun lalu yang digunakan. Kalau sudah habis dan tidak ada anggaran 2014 untuk melanjutkan, maka otomatis terhenti,” ungkap Hamzah Upu.

Ia pun menyesalkan sikap pemimpin UNM yang tidak konsisten dalam persoalan pembangunan. Menurutnya, UNM seharusnya menuntaskan satu gedung dulu sebelum berpindah ke pembangunan gedung berikutnya. “Kalau begini terus caranya, bisa-bisa tidak ada yang jadi gedungnya karena belum selesai yang satu, pindah lagi,” tutup Dekan FMIPA dua periode ini. (*)


*Reporter: Ary Utary Nur



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap