Berita Terbaru!! :
Home » » Festival Simpul Tiga PBSI

Festival Simpul Tiga PBSI

Admin by DIORAMA on Wednesday 11 December 2013 | 23:15

PROFESI-UNM.COM - Setelah sukses menggelar Parade Bahasa Nasional, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM kembali mengadakan festival tahunan, kali ini diberi nama Festival Simpul Tiga. Jumat (3/1) 2014 mendatang di Gedung Mulo.

Kepala Produksi Muhammad Yahya mengungkapkan, festival kali ini akan menampilkan pementasan drama, pembacaan puisi, diskusi karya serta pameran karya. Festival ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PBSI semester lima dan mahasiswa prodi sastra semester tiga. festival tahunan di PBSI ini merupakan bentuk praktik dari program mata kuliah apresiasi drama yang diprogram mahasiswa semester lima.

“Nantinya festival kami akan menampilkan pementasan drama dengan judul Inspektur Jenderal karya Nikola Gogol,” tuturnya.

Lebih lanjut mahasiswa PBSI kelas C ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi mahasiswa PBSI dalam karya sastra. hal ini juga menunjukkan bahwa materi-materi di bangku kuliah bukan hanya sekadar teori. Dosen pengajar Apresiasi Drama Rosita menuturkan, bersyukur dengan adanya mata kuliah yang diajarkannya ini sehingga mahasiswa mampu mengasah bakat baik dalam pementasan drama ataupun dalam penulisan karya.

“Saya senang dan bangga mengajarkan mata kuliah ini, saya mampu memberi peluang kepada mahasiswa untuk mempelajari cara mementaskan drama dan juga berani menunjukkan karya,” tuturnya. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap