Berita Terbaru!! :
Home » » Peserta DJAa Bertandang ke Tribun Timur

Peserta DJAa Bertandang ke Tribun Timur

Admin by Unknown on Thursday 10 January 2013 | 23:31

Peserta diajak berkeliling menyaksikan proses kerja crew Tribun Timur. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Peserta DJAa melakukan kunjungan wisata media keTribun Timur. Difasilitasi oleh dua bus milik Universitas Negeri Makassar (UNM), mereka didampingi beberapa panitia berkeliling ke sejumlah ruangan di redaksi harian Makassar itu. Antusiasme peserta tampak begitu jelas, terlihat dari berbagai pertanyaan yang mereka berikan kepada pemateri menyangkut hal-hal yang terjadi di Tribun Timur setelah mereka sampai di lokasi.

Usai disambut oleh perwakilan dari Tribun Timur, peserta kemudian dibawa ke ruang redaksi. Di ruang redaksi, mereka diperkenalkan dengan orang-orang yang bekerja di ruang itu beserta aktivitas yang mereka lakukan. Nurul Hasanah misalnya, salah satu peserta DJAa mengaku senang bisa berkunjung keTribun Timur setelah seharian lelah menerima materi. “Seru, menambah wawasan, lagipula ini kali pertama saya mengunjungi Tribun Timur,” ungkapnya. Dirinya pun berharap bisa berkunjung ke tempat itu lagi.

Senada dengan Nurul, Charli salah seorang Layouter Tribun Timur pun senang bisa dikunjungi oleh peserta DJAa. Walaupun ini bukan pertama mereka menerima kunjungan.

Tak berlama-lama di ruang redaksi, peserta segera di bawa ke ruang percetakan, walaupun ketika sampai diruang percetakan, kegiatan cetak-mencetak koran belum dimulai, karena kegiatan percetakan baru akan di mulai pukul 22.00 WITA, namun, hal itu tak menyurutkan langkah peserta DJAa untuk mengenal dunia percetakan lebih jauh. Hasnaini, siswi SMA 1 Watampanua ini mengaku bahagia bisa berada di Tribun Timur. “Ada hal baru yang belum saya ketahui, akhirnya menjadi tahu,” ucapnya sumringah. (*)



*Reporter: Nurul Hidayah



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap