Berita Terbaru!! :
Home » » Listrik Padam, Panitia Siapkan Kamar Pengganti

Listrik Padam, Panitia Siapkan Kamar Pengganti

Admin by Unknown on Thursday 10 January 2013 | 10:30

Wisma Dahlia. (Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Instalasi listrik tiba-tiba saja terputus di beberapa kamar peserta DJAa 2013 Wiswa Dahlia, Rabu (9/1) kemarin malam. Tercatat ada delapan kamar yang mengalami masalah kelistrikan dari 27 kamar.  Tak diketahui penyebab utama padamnya lampu kamar perserta tersebut. Sebab penerangan di beberapa kamar lainnya baik-baik saja. Hal itu mengundang kekecewaan sejumlah peserta yang menempati kamar-kamar tersebut. “sedikit kecewa kak, karena mati lampu, gelap dan panas pula,” ujar salah satu penghuni kamar, Nur Alfi.

Mengetahui hal itu, panitia pun langsung sigap untuk mencari tahu penyebabnya. Panitia lantas mengontak salah seorang pengurus wisma. Dari keterangan yang diperoleh, hal itu disebabkan matinya salah satu generator listrik wisma dahlia karena rusak mendadak.  Diketahui, wisma itu memang memiliki dua genarator sambungan listrrik.

Hujan deras disertai angin kencang beberapa saat sebelumnya diduga menjadi penyebab rusaknya alat itu. “Kami sudah hubungi pengurus wiswa. Setelah dilakukan pengecekan ternyata penyebabnya karena generator yang mati, mungkin karena hujan barusan,” ungkap Muhammad Yasir, Koordinator Panitia Seksi Perlengkapan dan Trasnportasi.

Kendala itu, tak membuat panitia patah arang. Langkah taktis pun dilakukan dengan mengalihkan peserta ke kamar panitia di Wisma Boungenville yang berjarak dekat dengan Wisma Dahlia. Panitia pun lantas beralih kamar dengan meminta kamar lagi di Wisma Edelweis kepada pengelola LPMP. Akan tetapi, masih ada peserta yang tidak ingin pindah kamar dan lebih memilih untuk menyalakan lilin.

Habis Gelap, Terbitlah Terang
Setelah melakukan perbaikan, instalasi listrik pun kembali berfungsi dengan baik pagi tadi, Kamis (10/1). Peserta yang mengalami masalah kamar sejak malamnya pun merasa senang bisa menggunakan fasilitas listrik. Air conditioner pun bisa dinyalakan lagi. Salah satu panitia yang bertindak sebagai guide room, Sulastri Khaer, berharap semoga tidak lagi ada masalah yang dapat mengunggu pelaksanaan kegiatan DJAa 2013 ini. (*)


*Warta DJAa



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap