Berita Terbaru!! :
Home » » Arismunandar : Lahirkan Jurnalis Muda Lewat DJAa

Arismunandar : Lahirkan Jurnalis Muda Lewat DJAa

Admin by Imam Rahmanto on Thursday 10 January 2013 | 12:00

Rektor UNM, Arismunandar menyematkan ID Card peserta DJAa secara simbolis. (Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2013 yang diselenggarakan Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya resmi dibuka, Kamis (10/1) kemarin. Agenda tahunan sejak 2001 silam Lembaga kuli tinta kampus ini dibuka oleh Rektor UNM, Arismunandar di Aula II Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Selawesi Selatan.

Pembukaan Diklat kewartawanan tingkat SMA sederajat ini dihadiri 78 siswa sebagai peserta dari 29 sekolah se-Sulawesi Selatan dan Barat. Acara ini juga dihadiri Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Heri Tahir, Kabag Umum dan Administrasi LPMP Sulsel. Selain itu, hadir pula perwakilan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM); Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran, UKM Pramuka, Resimen Mahasiswa (Menwa) UNM, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Cakrawala Ide Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM sebagai penghibur dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Arismunandar menyatakan, LPPM Profesi telah banyak melahirkan jurnalis –jurnalis yang kompeten. “Bukan hanya di Makassar, alumni Profesi tersebar di media-media besar di Indonesia,” ungkap Guru Besar Ilmu Administrasi Pendidikan ini. Lebih lanjut, Rektor UNM dua periode ini mengharapkan acara ini dapat berjalan dengan baik dan mampu melahirkan jurnalis muda yang handal.

Salah satu peserta, SMA Komputer Mutiara Ilmu Makassar, Wahyu Atika, mengakui sangat senang dapat menjadi salah satu peserta dari kegiatan akbar tingkat SMA ini. Remaja yang bercita-cita ingin menjadi wartawan ini berharap semoga dalam kegitan ini bisa memberianya pengetahuan yang lebih luas terkait dunia kejurnalistikan. “Mudah-mudahan pengetuan yang saya dapatkan melalui diklat ini dapat saya terapkan di sekolah dan berbagi dengan teman-teman,” tutur siswa kelas X SMA ini. (*)


*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap