Berita Terbaru!! :
Home » » Konferensi Pers Ala DJAa 2013

Konferensi Pers Ala DJAa 2013

Admin by Unknown on Friday 11 January 2013 | 07:00

Abdul Salam Malik, watawan senior harian Seputar Indonesia saat menyampaikan materinta di hadapan para
peserta DJAa 2013. (kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Tiba-tiba saja Bupati Kabupaten Maros hadir pada kegiatan DJAa 2013 di Aula II LPMP Sulel, Kamis (10/1) kemarin. Turut pula Kapala Polisi Resort (Kapolres) Kabupaten Maros, Pimpinan Dinas Sosial dan Pimpinan SAR.

Rupanya pejabat tersebut adalah adalah pejabat bayangan yang dibentuk panitia untuk melakukan simulasi peliputan. Dalam hal ini peliputan terkait penanganan bencana alam di Kabupaten Maros mengingat bencana banjir memang melanda kabupaten itu pekan lalu.

Simulasi ini dilakukan setelah peserta menerima materi Teknik Wawancara dan Menulis Berita yang dibawakan Wartawan Harian Seputar Indonesia Biro Makassar, Abdul Salam Malik.

Adalah Andini Ristyaningrum sebagai Bupati Kabupaten Maros, Fajrianto Jalil sebagai Kapolres, Sutrisno Zulkifli sebagai Pejabat dari Dinas Sosial dan Fahrizal Syam sebagai Pimpinan SAR Kabupaten Maros.
Menurut Panitia Seksi Acara, Ary Utary Nur, hal ini dimaksudkan agar peserta bisa menerapkan langsung materi yang diterimanya. “Dengan diterapkanya simulasi peliputan, peserta bisa langsung merasakan atmosfer menjadi seorang wartawan,” ungkapnya.

Pada konferensi pers tersebut, peserta yang jadi wartawan ini beramai-ramai mengangkat tangan agar diberi kesempatan bertanya kepada narasumber untuk mendukung data liputannya. Narasumber pun kelabakan mempersilahkan calon jurnalis muda ini bertanya. (*)


*Reporter: Kasdar Kasau | Warta DJAa




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap