Berita Terbaru!! :
Home » , » Jadi Pemimpin Jangan Cengeng

Jadi Pemimpin Jangan Cengeng

Admin by Unknown on Sunday 6 January 2013 | 22:41

Pemateri sedang memaparkan materinya kepada para peserta. (Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)  komisariat UNM menggelar Talk Show di Ruang Senat Kampus Gunung Sari Minggu (6/ 1). Dalam kegiatannya yang berlangsung selama empat jam itu KAMMI mengangkat mengkat tema “Saatnya Pemuda Menjadi Pemimpin”, mengingat pemuda adalah ujung tombak dan pemegang estafet bangsa dan Negara di masa yang akan datang.

Ketua Umum KAMMI, Kaharuddin Hatta, mengatakan bahwa untuk menjadi pemimpin harus mempunyai prinsip seorang teladan. “Pemimpin itu bila di depan memberikan teladan, bila ditengah memberi semangat dan apabila di belakang memberikan pengaruh,” ungkap mahasiswa Pendidikan Sejarah ini. Dia juga menambahkan bahwa dunia kampus merupakan rahim yang akan melahirkan pemimpin, untuk itu perlu diberi bekal yang matang sehingga nantinya akan menjadi pemimpin yang handal.

Di sisi lain, salah satu pemateri Arqam Asikin mengeluhkan pola pengkaderan yang saat ini cengeng sehingga akan melahirkan pemimpin yang tidak berkompeten. “Sekarang pengkaderan cengeng, jangan mau berproses sedikit-sedikit dan setengah-setengah, harus full. Maksudnya ikuti semua kaderisasi dari awal hingga akhir,” tegas dosen Hukum Unismuh ini. (*)


*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap