Berita Terbaru!! :
Home » » Bank Mandiri Beri Keringanan Kredit Bagi Pegawai UNM

Bank Mandiri Beri Keringanan Kredit Bagi Pegawai UNM

Admin by Unknown on Monday 7 January 2013 | 18:48

(int)

PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Makassar menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri dalam hal Layanan Fasilitas Kredit Serbaguna Mikro (KSM) Payroll. Kerjasama ini tertuang dalam MoU yang ditandatangani kedua bela pihak pada 7 Januari 2012 di rektorrat UNM.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut pihak Bank Mandiri akan memberikan pelayanan jasa perbankan khususnya di bidang layanan fasilitas kredit payroll dengan suku bungan 0.9% per bulan. Limit kredit yang dapat diberikan kepada debitur adalah Rp 2 - 100 juta dengan masa pinjaman maksimun 96 bulan.

Rektor UNM, Arismunandar mengungkapkan bahwa dengan penawaran suku bunga yang rendah ini akan menjadi pilihan alternatif bagi pegawai dan dosen di lingkup UNM yang akan melakukan pinjaman. "Dengan adanya MoU ini akan lebih mempermudah pegawai dan dosen dalam memperoleh kredit dengan suku bunga rendah," tegasnya.

Arismunandar menambahkan fasilitas kredit yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengembangkan hidup lebih baik dan memerlukan tambahan dana untuk pembiayaan tertentu. "Sayangnya pagu-nya hanya Rp 100 juta, mestinya Rp 2 M, ini karena pendapatan dosen di UNM rata-rata sudah mencapai 15 juat per bulan, jadi masih bisalah menbayar kredit," selorohnya.

Sementara itu, Direktur Manager Micro Business Direct Center Bank Mandiri, Ronaldo HG Nikijuluw dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja dengan pihak UNM ke depannya akan lebih ditingkatkan lagi, misalnya dalam hal penyediaan SDM untuk tenaga kerja di Bank Mandiri. Di tahun 2013 ini kami membutuhkan banyak pegawai baik di bidang analisis kredit, CR Officer, teller dan posisi lainnya. "Kami berharap UNM, bisa menyiapkan SDM yang berkompeten sesuai kebutuhan kami," jelasnya.

Perjanjian kerjasama ini dihadiri sejumlah pimpinan di lingkup masing-masing pihak. (*)


*Reporter: A. Ajip Rosidi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap