Berita Terbaru!! :
Home » , » Pohon Tumbang Timpa Warung di Depan Kampus

Pohon Tumbang Timpa Warung di Depan Kampus

Admin by Unknown on Monday 7 January 2013 | 22:33

Seorang warga membantu membereskan sisa-sisa dari pohon yang tumbang di depan kampus UNM
Parangtambung. (Aan-Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Senin (7/1), di kampus  UNM Parangtambung, sebatang pohon jatuh akibat diterpa oleh angin besar yang datang secara mendadak.  Beberapa lapak warung kaki lima yang bermukim di depan kampus Parangtambung nyaris rata dengan tanah akibat tertimpa pohon besar itu. Salah satu warung makan, Warung Makan Mas Sul, yang selama ini menjadi favorit mahasiswa ikut rusak tertimpa tiang listrik dan cabang-cabang pohon.

Kejadian tersebut berimbas pada ditutupnya separuh jalur akses jalanan di depan kampus. Selain itu, jaringan listrik di sekitar UNM Parangtambung juga diputuskan selama beberapa jam.
“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul  setengah enam sore.  Ada angin kencang datang tiba-tiba yang menyebabkan pohon di dalam pekarangan kampus UNM Parangtambung tumbang dan menyenggol tiang listrik. Akibatnya, tiang listrik itu menimpa warung di depan,” jelas salah seorang saksi mata, Oni. Lanjutnya lagi, tiang listrik yang roboh itu juga juga merebahkan pohon di luar pekarangan kampus hingga menghambat separuh akses jalan.

Salah seorang saksi mata lainnya, Ampal nyaris saja menjadi korban tumbangnya pohon di depan kampus. Pasalnya, ia yang sedang tidur-tiduran di depan warung mendadak dikagetkan oleh tiang listrik yang menimpa warungnya. “Tadi saya baring-baring di depan warung dan hampir tertimpa pohon yang tumbang. Tapi untunglah, saya selamat dari kejadian,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, akses jalan dari arah Daeng Tata sudah bisa kembali dilalui. Jaringan listrik pun sudah kembali normal. Padahal sebelumnya, akses jalan dialihkan ke lorong dalam kampus dan beberapa petugas PLN juga tampak turun tangan memperbaiki jaringan listrik di lokasi kejadian ketika pohon tumbang menimpa. (*)


*Reporter: Muh. Ansarullah



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap