Berita Terbaru!! :
Home » , , » Jalur SNMPTN 2013 Dijamin Berubah

Jalur SNMPTN 2013 Dijamin Berubah

Admin by Unknown on Thursday 13 December 2012 | 19:13

Beberapa calon mahasiswa mengikuti seleksi di UNM tahun 2012. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 akan  banyak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Sekarang ini yang di sebut SNMPTN adalah jalur undangan pada masa lalu," ungkap Pembantu Rektor bidang Akademik (PR I) UNM, Sofyan Salam, pada saat jumpa pers di ruang rapat senat lantai 3 rektorat UNM hari ini, Kamis (13/12).

Lebih lanjut, Sofyan mengungkapkan, yang dimaksud dengan jalur undangan pada masa lalu yakni semua siswa berpeluang untuk mendaftarkan dirinya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Namun, sekolah yang bersangkutanlah yang harus mendaftarkan sekolahnya terlebih dahulu. Sekolah mendaftar dengan cara mengisi Pangkalan Data Sekolah Data dan Siswa (PDSS). "Hanya sekolah yang sudah mendaftarkan dirinya dan mengisi PDSS yang bisa ikut SNMPTN. Jadi kalau ada sekolah tidak mengisi itu, meskipun akreditasinya bagus, maka siswanya tidak akan bisa ikut," bebernya.

Sofyan yang telah menjabat sebagai PR I selama dua periode juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan diadakan sosialisasi dengan pihak terkait mengenai masalah ini. "Kami berencana mengundang kepala-kepala sekolah dan Kepala Dinas (Kadis) untuk sosialisasi, kalau bisa kami yang akan ke daerah-daerah," ungkapnya. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap