Berita Terbaru!! :
Home » , » HIMAPRODI PBSI UNM Gelar Dialog Terbuka

HIMAPRODI PBSI UNM Gelar Dialog Terbuka

Admin by Yeni.F on Friday 28 December 2012 | 00:45

MILAD IX HIMAPRODI PBSI FBS UNM (Foto: Rizki Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Milad Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMAPRODI PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) dirangkaikan dengan dialog terbuka. Dialog yang menjadi acara utama Milad ke IX HIMAPRODI PBSI UNM ini diramaikan oleh pengurus yang masih menjabat serta pengurus domisioner. Dialog yang terdiri dari tiga tahapan tersebut, akan berujung pada keputusan mengenai masa depan HIMAPRODI PBSI UNM.

Memang, secara struktural saat ini HIMAPRODI PBSI beserta ke-22 lembaga kemahasiswaan lain yang ada di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dianggap tidak ada. Namun, sejak dibekukan satu tahun silam, HIMAPRODI PBSI UNM tetap berusaha eksis,  di lingkungan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) setidaknya. Berbagai langkah coba ditempuh untuk tetap mempertahankan kelangsungan himpunan. Pengadaan dialog terbuka salah satunya.


Milad yang digelar di gedung Sao Panrita, depan kampus UNM Parang Tambung, pada 27 Desember 2012, berlangsung sederhana. Pengurus Himpunan beserta undangan duduk melantai. Sebagai hiburan, Bengkel Sastra (BESTRA), menyuguhkan sebuah lagu secara akustik. Wajar, waktu persiapan yang hanya dua hari tak memberi kesempatan pengurus untuk memberi suguhan yang menarik.

Selain itu, Himpunan yang saat ini berstatus "dibekukan", tak memungkinkan untuk mendanai perayaan yang mewah. Dengan tema "Energi Positif Pada Proporsi Aksentuasinya," para pengurus himpunan berharap banyak pada hasil dialog yang digelar. "Perayaan Ulang tahun ke IX HIMAPRODI, semoga menjadi langkah awal kita untuk menghadirkan HIMAPRODI kembali," demikian ujar Asri Ismail selaku Ketua Himpunan. (*)


*Reporter: Yeni Febrianti



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap