Berita Terbaru!! :
Home » , » Rektor: Social Media Belum Dimaksimalkan dengan Baik

Rektor: Social Media Belum Dimaksimalkan dengan Baik

Admin by Unknown on Saturday 3 November 2012 | 18:07

Rektor UNM, Arismunandar. (Rizky Profesi)
PROFESI-UNM.ORG - Rektor UNM, Arismunandar mengungkapkan, ada banyak ruang-ruang kreativitas yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa, termasuk dunia online. "Saya melihat, mahasiswa-mahasiswa kita hanya menjadikan social medianya sebagai tempat persahabatan saja, facebook, twitter, dsb. Padahal, di luar dari itu, internet menyediakan ruang-ruang yang lebih luas dan tak terbatas untuk mahasiswa berkreativitas," paparnya ketika ditemui di ruangannya.

Ia melanjutkan, di era-era komputer dan online seperti ini malah mahasiswa-mahasiswa tidak begitu banyak menghasilkan karya. Padahal fasilitas jaringan yang disediakan oleh UNM sendiri, diakuinya, selalu ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan sivitas akademika. "Beberapa kali kita malah menambah bandwith jaringan," tambahnya.

Menilik citra UNM yang selalu diperturutkan dengan tawuran yang lalu, Arismunandar merasa mahasiswa perlu menciptakan banyak kreativitas-kreativitas yang baru untuk menyibukkan diri. Selain itu, ia melihat, ternyata kegiatan kemahasiswaan tidaklah cukup untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali. Bahkan, menurutnya, pemisahan kampus pun tidak menjadi satu-satunya solusi. "Butuh waktu lama untuk menyelaraskan kembali kalau ada kampus yang mau dipindahkan," tuturnya. (*)


Reporter: Imam Rahmanto



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap